SERVICE MESIN CUCI DI SOLO|085743742250

PENYEBAB MESIN CUCI MATI ATAU BERPUTAR PELAN

http://service-msncuci.blogspot.com

penyebab mesin cuci berputar pelan bahkan mati tak bergerak sama sekali– bayangkan pada  suatu saat anda mencuci pakaian tapi mesin cuci tak mau bekerja. Tentu ini bukanlah masalah besar, akan tetapi cukup menjengkelkan bukan. Apalagi jika pakaian kotor anda sudah menumpuk banyak.
 pasti terlintas di pikiran anda kenapa mesin cuci saya bisa berputar pelan bahkan mati,ini saya berbagi info menurut pengalaman saya di lapangan pada waktu saya memperbaiki mesin cuci

HAL2 YANG MENYEBKAN MESIN CUCI NGGAK MAU BERPUTAR ATAU BERPUTAR PELAN

http://service-msncuci.blogspot.com

1.CEK KAPASITOR MASIH OKE APA TIDAK

mesin cuci yang nggak mau berputar atau berputar pelan biasanya di sebabkan kapasitor yang sudah lemah atau mati,cek dengan mikro meter masih okey apa tidak. kapasitor berfungsi sebagai angkatan motor pada waktu start.letak nya biasa nya di bagian bawah mesin cuci atau bagian belakang bawah mesin cuci.

2.FAN BELT PUTUS ATAU KENDOR

fan belt berfungsi untuk menghubungkan antara gear box dengan motor dinamo . Jika fan belt tersebut longgar atau putus bisa menyebabkan mesin cuci putarannya menjadi lemah bahkan tidak mau ber putar.biasa nya ini di sebabkan karena fan belt dah terlalu lama pemakaianya. tapi juga bisa dudukan motor dinamo bergeser atau kendor, sehingga ada harus menyetel ulang

3.GIGI GEAR BOK SUDAH RUSAK

gear bok berfungsi penghubung antara tabung mesin cuci dengan motor penggerak atau dinamo. Jika gigi tersebut rusak atau aus, tentu mesin cuci tidak kuat berputar bahkan nggak mau berputar. Tidak hanya itu, hal ini juga bisa mengakibatkan pengering mesin cuci nggak mau berputar atau putaran nya lambat.

4.VOLTASI RENDAH ATAU TEGANGAN RENDAH

tegangan listrik rendah juga bisa mengakibatkan mesin cuci berputar pelan. Hal ini disebabkan karena daya yang di butuhkan untuk menggerakan motor dinamo kurang. Sehingga dinamo mesin cuci cepat panas. Selain itu, juga menjadi salah satu penyebab putaran pengering mesin cuci lemah .

5.MOTOR DINAMO MATI ATAU LEMAH

Mesin cuci putaran nya lemah bisa di sebabkan dari motor dinamo itu sendiri sudah lemah. Biasanya gejala nya di awali dengan dinamo mesin cuci berdengung keras, namun tidak kuat untuk berputar. Hal ini juga bisa terjadi pada bagian pengering, sehingga dinamo pengering mesin cuci tidak berputar.
Selain beberapa faktor di atas, lemahnya putaran mesin cuci bisa di sebabkan karena pengaturan speeds pada PCB Modul. Namun ini jarang terjadi, dan hal tersebut hanya terjadi pada mesin cuci satu tabung yang menggunakan modul. Jika anda ragu untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, anda bisa panggil penyedia jasa service mesin cuci yang sudah ahli.
demikian ulasan artikel tentang penyebab mesin cuci nggak mau berputar atau berputar pelan,jika info ini berguna tolong bagikan ke sosial media atau teman anda


kunjungi juga:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JASA SERVICE MESIN CUCI PANGGILAN DI SOLO|085743742250

SERVICE MESIN CUCI SUKOHARJO|085743742250

SERVICE MESIN CUCI DI SOLO-KARANGANYAR|085743742250

service mesin cuci di solo jebres|085743742250

SERVICE MESIN CUCI DI SOLO-BOYOLALI|085743742250

JASA SERVICE/SERVIS MESIN CUCI WILAYAH COLOMADU SOLO|085743742250

Cara merawat mesin cuci berbagai merek supaya awet dan cucian bersih

JASA SERVICE MESIN CUCI DI SOLO-KLATEN|085743742250

cara perbaiki dan mengecek kode eror IE mesin cuci LG